Sabtu, 26 Februari 2011

Tips buat pasangan agar bertengkar tetap indah!!!


1. kalau bertengkar tidak boleh berjamaah

jadi satu satu yang marah. jangan dua-duanya marah. jadi sulit kalau berjamaah. tapi kalau berjamaah dalam kebaikan sih mantap. tapi kalau bertengkar janganlah berjamaah, OK!!!


2. marahlah untuk persoalan itu saja, jangan ungkit yang telah terlipat masa (maksudnya masa lalu kita)

marah ya marah. harus jelas kenapa dan tujuannya. kalau karena telat ya marahlah karena telat tersebut jangan bahas masalah duit gaji atau kerjaan gak beres. ya, jadi harus fokus kalau marah. jangan merembet ke masalah lain.

3. kalau marah jangan bawa-bawa keluarga

marah ke pasangan saja. jangan bawa-bawa keluarga. ini adalah masalah berdua,bukan orang lain.
4. kalau marah jangan di depan anak-anak

sekali-kali jangan pernah marah di depan anak-anak. karena anak-anak adalah peniru yang baik. sikap marah-marah mungkin akan membuat mereka tertekan, sedih, marah, dll. jadi carilah tempat yang tepat untuk marah-marah

5. kalau marah jangan lebih dari satu waktu sholat


kontrol amarah agar tidak berlangsung lama. boleh marah, tapi jangan lama-lama. khusus yang muslim maka sholat dapat meredakan amarah. maka tidak boleh lagi marah jika lebih dari satu waktu sholat.

6. kalau kita saling mencinta, kita harus saling memaafkan

nah, ini yang terpenting. daripada marah berkepanjangan, lebih baik untuk memaafkan. manusia sering khilaf. maka kita hendaklah memaafkan. tapi marah tetap boleh dengan tujuan memperbaiki dan mengikuti kaidah kaidah di atas .


1 komentar: