Selasa, 27 Maret 2012

Impian

Siapa yang punya impian? Kemungkinan besar semua orang memiliki impian. Bahkan anak-anak punya impian. Baik itu adalah impian sederhana ataupun impian yang sangat canggih. Berkat impian saat ini kita bisa menikmati lampu listrik di rumah. Berkat impian kita bisa menghubungi orang lain tanpa harus bertemu langsung melalui telepon. Dan banyak hal lainnya yang merupakan buah dari impian.

Impian saya saat kecil adalah menjadi pemain sepakbola profesional di luar negeri. Sayangnya impian itu tinggal impian saja. Karena saat ini terlalu terlambat untuk memulai karir tersebut. Tapi, masih ada impian yang berkaitan dengan hal itu dan masih mungkin. Yaitu menjadi manajer sepakbola. Hahaha, setidaknya saat ini sudah belajar dari game football manager. Dengan usia baru 22 tahun masih terbuka lebar peluang untuk ke arah sana.

Ada banyak hal yang kuinginkan. Bisa dibilang juga sebagai impian, mungkin? Impian memiliki PS One telah tercapai, impian memiliki PS Two telah tercapai, impian masuk kelas unggulan di Bangka Belitung telah tercapai juga, dan lain-lain juga banyak yang telah tercapai. Seringkali, ketika impian itu tercapai rasu haru sangat terasa. Tidak pernah menyangka bahwa bisa mendapatkan hal yang sangat diinginkan.

Aku sangat ingin memiliki adik perempuan. Terus dan terus (dulunya) membujuk orang tua agar aku memiliki adik lagi. Hal itu karena aku sering berselisih dengan adik perempuanku. Dan aku sering tidak mengerti jalan pikirannya. Makanya aku ingin punya adik lagi agar adik perempuanku juga tidak dimanjakan terus. Hingga umur 21 tahun aku masih dua bersaudara. Kemudian akhirnya aku mendapat berita bahwa ibuku mengandung adikku. Ketika bertemu dengan adikku tersebut, aku sangat senang. Alhamdulillah, Allah selalu mendengarkan doa hambanya. Impianku yang paling ingin kuwujudkan adalah aku ingin membuat taman yang besar sekali. Di mana di dalamnya terdapat berbagai macam buah-buahan. Terdapat bunga-bunga yang indah. Ada pula pohon-pohon yang jarang ditemui. Tak ketinggalan hewan-hewan yang tinggal di dalamnya. Tidak perlu rumit-rumit hewannya, cukup hewan seperti kelinci, burung, hamster, ikan, dan sebagainya. Alangkah senangnya jika itu terwujud dan aku percaya aku bisa meraihnya. Besar tamannya masih belum kupikirkan. Mungkin aku ingin sebesar Kebun Raya Bogor atau lebih besar lagi.

Impian yang sedang kuusahakan saat ini adalah bekerja di perusahaan IT dan menikah. Semoga kedua hal ini dilancarkan oleh-Nya. Dan tidak lupa untuk selalu berdoa dan ikhtiar agar tercapai semua impian tersebut. Karena Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, hingga kaum itu sendiri yang berusaha mengubahnya.

1 komentar: